WHO Rekomendasi Interleukin-6 untuk Pasien Covid Parah dan Kritis

Jakarta, KlikDirektori.com | Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali merekomendasikan penggunaan obat baru Interleukin-6 bagi pasien Covid-19. Dilansir dari laman WHO, Kamis (8/7/2021), ini adalah obat pertama yang dilaporkan efektif melawan COVID-19, sejak kortikosteroid direkomendasikan WHO pada September 2020.

Pasien COVID-19 gejala parah atau kritis sering mengalami reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh, yang dapat berbahaya bagi kesehatannya. Obat penghambat interleukin-6, tocilizumab dan sarilumab, bertindak untuk menekan reaksi berlebih ini.

https://i2.wp.com/www.klikdirektori.com/wp-content/uploads/2021/04/Screenshot_26-min.png?w=1200&ssl=1
KLIK Direktori | Direktori KBLI

Jasa Pembuatan PT Perorangan, PT Biasa & CV
Pendirian Badan Usaha / Hukum

WHO menyebut bahwa Interleukin-6 mujarab menangani pasien corona yang sedang dalam keparahan dan kondisi kritis setelah melihat hasil 27 uji klinis penggunaan obat itu yang menggunakan 10 ribu orang sampel.

Hasilnya, kemungkinan kematian bisa berkurang hingga 13 persen berkat interleukin-6. Penggunaan ventilasi mekanik juga berkurang 28 persen bagi pasien dengan kondisi parah atau kritis.

Jasa Design & Pengembangan Website
Jasa Design & Pengembangan Website

Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Bahkan obat itu dinyatakan lebih ampuh bila digabungkan dengan penggunaan obat kortikosteroid seperti deksametason. Keampuhan ini akan muncul terutama bila diberikan bersama kortikosteroid.

(kd)

Baca pula: Kumpulan Berita & Info Terkini

Get it on Google play | KlikDirektori

Penulisan dan Publikasi Profil Perusahaan dan Produk
Penulisan & Publikasi Profil Perusahaan, Produk, dll

Rumah Dijual | Leading Portal in Property Technology
Jual, Beli & Sewa Properti Indonesia